Nelayan Bakotim Hilang Saat Mencari Ikan Dilaut

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Bakotim. M. Yunus (50), seorang nelayan asal Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Kabupaten Aceh Selatan, dilaporkan hilang diperairan laut Gampong Seubadeh, kecamatan setempat pada Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 08.30 WIB kemaren.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan, korban yang berangkat pergi melaut bersama sejumlah nelayan lainnya sehabis sahur diketahui telah hilang dilaut lepas setelah rekan-rekan nelayan lainnya yang sama-sama sedang mencari ikan menggunakan perahu robin, melihat perahu milik korban mengapung di perairan laut sejauh 1 mil dari bibir pantai.

Bacaan Lainnya

“Korban diketahui telah hilang sekira pukul 08.30 WIB pagi,” ujarnya.

Pasca menerima informasi orang hilang tersebut, personel Satgas SAR dan BPBD Aceh Selatan langsung melakukan proses pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran disepanjang bibir pantai.

Proses pencarian korban yang berlangsung sejak Sabtu kemaren hingga Minggu (24/4/2022) belum membuahkan hasil.

“Saat ini tim pencari masih siaga di sebuah bagan di dekat titik lokasi diperkirakan korban jatuh. Kita juga akan menurunkan dua penyelam untuk memeriksa keberadaan korban di dasar laut,” tandasnya.

Pos terkait