Sekda Hadiri Hari Gembira Anak Yatim Kodim 0107 Aceh Selatan

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Tapaktuan. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syamzalisma, S.STP menghadiri kegiatan Hari Gembira Anak Yatim yang diselenggarakan Kodim 0107/Asel, di Lapangan Basket Taman Pala Indah, Tapaktuan, Rabu (19/1/2022).

Acara ini dilaksanakan secara serentak dengan menghadirkan sebanyak 5.411 anak yatim diseluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, sedangkan untuk Aceh Selatan berjumlah 251 anak yatim.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Cut Syamzalisma, mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kegembirakan anak yatim dan juga sebagai bentuk kasih sayang atas kepedulian bersama untuk saling berbagi yang dilaksanakan jajaran Kodim 0107 Aceh Selatan tersebut.

“Tidak patut kita mengakui beriman kepada Allah SWT, jika masih enggan menyantuni anak yatim dan menyayangi anak yatim, seperti Allah yang sangat mengasihi mereka. Alangkah mulianya umat islam yang menyantuni anak yatim, serta betapa cintanya Allah SWT dan juga Rasulullah Muhammad SAW, hingga memerintahkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik dan melarang mendzolimi anak yatim,” ujarnya.

“Teristimewa kepada anak-anak yatim, kami memotivasi untuk menyongsong masa depan yang cerah, ketiadaan orang tua tidak menghalangi anak-anak untuk mencapai kesuksesan,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0107/Asel, Letkol Inf M. Yusuf SI.Kom, saat membacakan pidato Pangdam Iskandar Muda, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama manusia terutama kepada adik-adik anak yatim dan yatim piatu.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi rasa dan mewujudkan kepedulian sosial dengan anak-anak yatim, sebagai wujud simpati rasa syukur dan kepedulian kami kepada anak-anak ini,” kata Letkol M Yusuf.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH, Danyonif RK 115/ Macan Leuser, para Kepala SKPK, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Yonif RK 115/ML, para anak yatim dan tamu undangan lainnya.

Pos terkait