Giliran Kajati Aceh Terpukau Keindahan Objek Wisata Sigantang Sira

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Trumon. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf S.H,M.H, didampingi istrinya yang juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Aceh, Hj. Siti Jamilah bersama beberapa pejabat Kejati Aceh berkunjung ke objek wisata Sigantang Sira di puncak Gunong Kapho, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, Senin (25/10/2021) sore.

Kunjungan ini semakin menambah deretan pejabat teras di Provinsi Aceh tertarik mengunjungi objek wisata perpaduan keindahan pesona alam dengan pusat pendidikan bidang pertanian berbasis alam tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP asal Aceh Hj. Illiza Sa`aduddin Djamal SE, Mantan Wakil Gubernur yang juga Ketua KPA/PA, H. Muzakir Manaf alias Mualem, Danrem 012/TU, hingga sejumlah anggota DPRA telah lebih dulu “terhipnotis” dengan indahnya pesona alam objek wisata puncak Sigantang Sira.

Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf secara khusus meluangkan waktu berkunjung ke objek wisata nominator API Award 2021 tersebut, usai menggelar pertemuan dengan bupati dan jajaran pejabat Pemkab serta Forkopimda Aceh Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker)-nya di Kabupaten Aceh Selatan.

Kedatangan Kajati Aceh disambut langsung owner objek wisata Sigantang Sira, Tgk. Abrar Muda bersama istrinya.

Pantauan TheTapaktuanPost, Kajati Aceh terlihat sangat betah berlama-lama di puncak Sigantang Sira. Sambil mencicipi hidangan kacang dan jagung rebus hingga minuman segar kelapa muda, sorotan mata Dr. Muhammad Yusuf terus memandangi ke arah perkampungan penduduk Kecamatan Trumon yang di apit hijaunya kebun sawit membentang luas.

Pandangan matanya semakin di manjakan dengan indahnya lekukan pesisir laut arah kemukiman Bulohseuma, Trumon membentuk lambang “Love”, hingga tampak jelas Pulau Haloban dekat Pulau Banyak Aceh Singkil.

“Keindahan alam dari atas puncak gunung objek wisata Sigantang Sira ini benar-benar menakjubkan. Kita benar – benar terpukau dibuatnya,” kata Dr. Muhammad Yusuf mengutarakan kesannya kepada TheTapaktuanPost.

“Jarang-jarang kita dapati lokasi objek wisata sangat eksotis dan strategis seperti ini. Disisi kiri mata kita dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam hijaunya kebun sawit mengelilingi pemukiman warga. Sementara di sisi kanan pesona alamnya juga makin menawan dengan indahnya Pulau Dua Bakongan di kelilingi birunya lautan samudera Hindia,” ungkap Kajati Aceh.

Kajati Aceh berharap, pengembangan objek wisata ini didukung oleh semua pihak sehingga realisasinya cepat terwujud.

“Tadi Tgk. Abrar Muda telah menjelaskan bahwa dilokasi ini secara bertahap akan dibangun berbagai fasilitas infrastruktur pendukung. Seperti replika Kapal Nabi Nuh, Mesium, Villa, Taman Rusa, Rumah Pohon, Kolam Renang dan lain – lain. Kita berharap, program ini segera terwujud sehingga keberadaan objek wisata ini dapat memikat kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” imbuhnya memberi motivasi seraya mengajak semua pihak terus mendukung program yang brilian ini.

Menurut Kajati, jika seluruh fasilitas infrastruktur pendukung telah tersedia maka dilihat dari lokasinya yang sangat strategis, objek wisata Puncak Sigantang Sira ini sangat pantas disejajarkan dengan objek wisata kelas nasional. Terlebih lagi, objek wisata Sigantang Sira telah dipilih masuk nominasi API Award 2021 yang merupakan kasta tertinggi dalam perlombaan keindahan objek wisata di Indonesia yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

“Dengan masuk nominasi API Award 2021, berarti keberadaan objek wisata Sigantang Sira ini telah masuk dalam radar yang di perhitungkan oleh pihak kementerian. Apalagi nantinya mampu meraih gelar juara I di kategori yang diperlombakan, tentu sangat membantu dalam upaya menggencarkan langkah promosi,” ujarnya.

Tak terasa, Kajati Aceh bersama rombongan yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB telah menghabiskan waktu selama 1 jam lebih dilokasi objek wisata Puncak Sigantang Sira tersebut. Sebelum akhirnya berpamitan sekitar pukul 17.30 WIB dalam rangka melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pemko Subulussalam hingga ke Pulau Banyak Aceh Singkil.

Pos terkait