Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan UEP kepada Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Tapaktuan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 75 orang masyarakat kurang mampu yakni perempuan kepala keluarga di Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri istri bupati yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pdi dan Kepala Dinas Sosial beserta jajarannya dan para penerima bantuan di Gudang Dinsos Aceh Selatan Gampong Lhok Bengkuang, Jumat (6/1/2023).

Bacaan Lainnya

Bantuan UEP tersebut berupa bantuan UEP Usaha Menjahit sebanyak 29 penerima, bantuan UEP Usaha Produksi Kue sebanyak 30 penerima, bantuan UEP Usaha Penggilingan Kopi sebanyak 16 penerima.

Ketua TP PKK Khailida S.Pdi, mengatakan, bantuan UEP ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk memberdayakan kembali ekonomi perempuan yang telah kurang produktif selama pandemi COVID-19 melanda negeri ini khususnya Kabupaten Aceh Selatan.

“Bantuan UEP ini bersumber dari Dana Otonomi Khusus Kabupaten (DOKA) Aceh Selatan Tahun Anggaran 2022, yang direncanakan akan diberikan setiap tahunnya,” sebutnya.

Kailida mengatakan, perempuan yang berdaya guna khususnya dibidang ekonomi, sangat berperan penting tidak hanya bagi negara, tetapi juga bagi ketahanan keluarga.

“Karakter perempuan Aceh khususnya Aceh Selatan dikenal sangat telaten, mandiri, dan pantang menyerah. Hal ini tentu dapat menjadi potensi sebagai modal utama bagi perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya guna,” ujarnya.

Kailida juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu yang mendapat bantuan UEP tersebut, agar tidak berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan serta turut membantu memajukan ibu-ibu lainnya di daerah itu.

“Tetap saling mendukung dan berkompetisi yang sehat dalam memulai dan mengembangkan usaha, karena hanya dengan menyatukan kekuatanlah, ibu-ibu dapat memberikan sumbangsih terbaiknya demi pembangunan bangsa dan memajukan Kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai ini, sehingga cita-cita kita menuju ACEH SELATAN HEBAT dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan,” tutup Ketua TP-PKK.

Pos terkait