Poltas Tingkatkan SDM Perangkat Gampong Kluet Timur, Juga Kerjasama Pengembangan UMKM

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Kluet Timur. Politeknik Aceh Selatan (Poltas) menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah gampong di Kecamatan Kluet Timur, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tersedianya skill yang mumpuni yang harus dimiliki perangkat gampong.

Dimulainya pelaksanaan program ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar S.TP, M.Sc dengan Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa SE di Aula Kantor Camat setempat, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

Camat Kluet Timur Gusmawi Mustafa, SE dalam sambutannya mengatakan, sudah sangat tepat program peningkatan SDM di gampong, dimana SDM ini nantinya akan digunakan untuk menunjang kinerja aparatur gampong dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Program kerjasama ini penting diwujudkan, karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) terus meningkat, begitu pula kemampuan perangkat desa dalam memaksimalkan iptek sangat penting,” kata Gusmawi seraya menambahkan, melalui kerjasama ini, selain peningkatan SDM pihaknya juga menggandeng Poltas dalam hal pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan inovasi dan kreativitas bersama.

Sementara itu Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengatakan, perguruan tinggi memang sejatinya menjadi trigger pembangunan. Perannya berbasis tridarma yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Makanya Politeknik Aceh Selatan berkomitmen terus berupaya mewujudkan visi dan misinya serta berkontribusi positif terhadap kemajuan daerah, bangsa dan negara,” kata Dr. Yasar.

Ia menyatakan, kehadiran Poltas ditengah-tengah masyarakat tidak boleh hanya sekedar menghasilkan output berupa mahasiswa dan lulusan melainkan harus memberi outcome atau manfaat yang lebih luas terhadap berbagai aspek pembangunan.

Kegiatan ini ikut dihadiri Danramil Kluet Timur Pelda Mutrizal, Kapolsek Ipda Yunizar, Perwakilan dari Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Selatan, para Keuchik dan Imum Mukim se-Kluet Timur, Wadir I Poltas Herry Setiawan bersama Kabag Umum dan Humas Poltas Hasbaini.

Pos terkait