Pengusaha Sukses Labuhanhaji di Jakarta Investasikan Dana Miliaran Bangun Sport Center

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Labuhanhaji. Arya Sport Center yang berlokasi di Jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie, Gampong Tengah Baru, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan resmi beroperasi sebagai persiapan mencetak bibit-bibit atlet unggul di daerah itu.

Pusat olahraga terlengkap yang dibangun dengan dana pribadi oleh Arisman, salah seorang pengusaha asal Labuhanhaji di DKI Jakarta itu, merupakan fasilitas olahraga perdana hadir di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Prosesi peresmian Arya Sport Center yang turut dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran diwakili Kadispora, H. Rustam, SE, Anggota DPRA Irfannusir Rasman, Anggota DPRK Hernanda Taher, Kadis Sosial Zubir Efendi, SPt, Sekdis Disdikbud, Azhar, S.Pd, para Camat se-Labuhanhaji Raya, para Keuchik, Imum Mukim dan sejumlah tokoh Labuhanhaji Raya baik dari Jakarta maupun wilayah setempat berlangsung Kamis (20/1/2022).

Owner Arya Sport Center Labuhanhaji, Arisman, mengungkapkan cikal bakal hingga melahirkan cita-citanya membangun fasilitas olah raga ini, murni untuk turutserta berkontribusi demi memajukan dunia olahraga di Aceh Selatan khususnya wilayah Labuhanhaji Raya. Untuk mendidik generasi muda dan mencetak bibit-bibit atlet yang mampu bersaing di kancah regional maupun nasional.

“Kehadiran Arya Sport Center ini, kita persiapkan para atlet yang handal, untuk bisa tampil ambil bagian disetiap ajang perlombaan atau event olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Fasilitas ini, kata Arisman, dapat digunakan di setiap turnamen atau event olahraga, tidak hanya tingkat Aceh Selatan, bahkan bisa skala Aceh, khususnya Barat Selatan Aceh.

Pengusaha sukses di Jakarta asal Gampong Baru Labuhanhaji tersebut mengungkapkan, Arya Sport Center yang baru selesai dibangun itu dilengkapi berbagai fasilitas olahraga yang lengkap antara lain Gedung Serbaguna, Lapangan Badminton, Futsal, Volly Ball, Fitnes Power Gym, Tenis dan Coffee serta fasilitas lainnya, juga tersedia areal parkir yang luas.

“Meskipun telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah, saya tidak mencari untung dengan keberadaan fasilitas Arya Sport Center ini, tujuan utama saya jelas demi mempersiapkan bibit-bibit atlet yang unggul dalam berbagai cabang olahraga. Saya berinvestasi demi memajukan daerah tercinta Labuhanhaji dan umumnya bagi generasi muda Aceh Selatan,” ungkap Arisman.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Rustam, SE menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Owner Arya Sport Center Labuhanhaji yang telah berinvestasi membangun sarana olahraga, tentunya menjadi dambaan masyarakat Labuhanhaji dan sekitarnya dengan berbagai fasilatas yang lengkap.

“Kita patut mengapresiasi owner Arya Sport Center, Pak Arisman dengan beraninya berinvestasi membangun fasilitas olahraga dengan dana sendiri, fasilitas ini tergolong setara atau sudah standar tingkat Nasional dan boleh dikatakan sangat lengkap dan mewah,” kata Rustam.

Ia berharap, keberadaan Arya Sport Center di Labuhanhaji dapat memotivasi para pengusaha lainnya untuk melakukan konsep yang sama diberbagai kecamatan lainnya di daerah itu, guna memacu semangat masyarakat gemar berolahraga.

“Kehadiran gedung ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat yang cinta olahraga. Namun demikian meski sudah dilengkapi arsitektur menarik tetap harus memberi pelayanan yang baik demi kenyamanan pengunjung,” ujarnya memberi saran masukan

Lebih lanjut, Kadispora Aceh Selatan menyatakan saat ini aktivitas berolahraga sudah menjadi trend sekaligus kebutuhan ditengah masyarakat untuk terciptanya tubuh yang sehat dan bugar.

Dengan didukung saran dan prasarana yang lengkap, tentunya masyarakat menyadari arti pentingnya kehadiran Arya Sport Center ini yang dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap sesuai kebutuhan penggemar olahraga.

Karena itu, kata Rustam, kehadiran Arya Sport Center Labuhanhaji menjadi langkah tepat guna memberdayakan berbagai cabang olahraga khususnya cabor yang saat ini sangat digemari berbagai kalangan generasi muda, seperti cabor futsal dan bulu tangkis. Makanya, Ia sangat yakin fasilitas ini memperoleh sambutan yang bagus ditengah masyarakat.

“Saya berharap kepada pengelola agar merawat dengan baik fasilatas olahraga ini secara berkala dan memperhatikan tingkat kebersihan areal, pelayanan yang prima demi kenyamanan pemain atau pengunjung. Menjaga keasrian dan terus giat melakukan promosi agar kedepannya setiap ajang lomba pertandingan dapat berlangsung di Arya Sport Center Labuhanhaji, terutama juga menawarkan biaya yang terjangkau oleh masyarakat pengguna sarana olahraga ini,” ucap H. Rustam memberi nasehat.

Pos terkait