Dari 6.497 Gampong di Aceh, Ujung Batee Pasie Raja Masuk 6 Besar Gampong Terbaik

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Pasie Raja. Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong Tingkat Provinsi Aceh memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan masuk 6 besar gampong terbaik se-Aceh.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si dalam sambutannya saat berkunjung sekaligus melakukan penilaian berbagai bidang yang diperlombakan di Gampong Ujung Bate, Pasie Raja, Rabu (23/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Perjuangan ini tentu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan melainkan membutuhkan perjuangan dan kerja keras semua pihak. Karena harus dipahami bahwa Provinsi Aceh ini ada 23 kabupaten/kota, dengan jumlah gampong sebanyak 6.497. Jadi untuk dapat masuk ke-6 besar terbaik tentu harus bersaing dan menyisihkan 6.496 gampong tersebut,” kata Zulkifli.

Ia menjelaskan bahwa, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan pengelolaan administrasi pemerintahan gampong dan kemajuan bidang-bidang lainnya di gampong dimaksud.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Terutama kepada Pemkab Aceh Selatan, kepada Camat Pasie Raja, keuchik bersama seluruh perangkatnya,” ujar Zulkuifli.

Pada kegiatan yang turut dihadiri sejumlah Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong Tingkat Provinsi Aceh dan pejabat Forkopimda Aceh Selatan, Muspika Pasie Raja, Keuchik bersama perangkat Gampong Ujung Batee serta puluhan masyarakat, Zulkifli mengungkapkan bahwa Gampong Ujung Batee ini berdasarkan hasil evaluasi perkembangan gampong, alhamdulillah masuk dalam 6 besar gampong terbaik se-Aceh.

“Keberhasilan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi daerah dan seluruh masyarakat Aceh Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Ujung Batee, Saipul dalam paparannya dihadapan tim penilai menyatakan gampong yang dipimpinnya tersebut memiliki beragam potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia unggulan. Tak hanya itu, kemajuan pembangunan gampong tersebut secara signifikan selama ini juga di dukung oleh kekompakan masyarakat yang selalu memberikan dukungan maksimal dalam setiap kegiatan yang dilakukan dan diprogramkan oleh pemerintah Gampong Ujung Batee selama ini.

“Kami mengucapkan selamat datang dan sangat berterimakasih kepada Tim Pembina dan Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong/Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh telah memilih gampong kami masuk 6 besar terbaik se-Aceh. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan luar biasa besar bagi Kabupaten Aceh Selatan khususnya bagi masyarakat kami. Makanya kami berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan hasil yang terbaik yang mampu membawa nama harum daerah di level provinsi,” pungkasnya.

Pos terkait