oleh

5 Hari Hilang, Pekerja Proyek Pasar Inpres Tapaktuan Ditemukan dibelakang Rumah Pemilik Warung

TheTapaktuanPost | Samadua. Setelah lima hari hilang sejak Jumat (6/11/2020) lalu, akhirnya Irfandi (25), salah seorang pekerja proyek Pasar Inpres Tapaktuan ditemukan dalam kondisi selamat.

Warga Gampong Kuta Blang, Kemukiman Sedar, Kecamatan Samadua ini ditemukan dibelakang sebuah rumah warga di Gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, saat pemilik rumah tersebut bernama Irul (48), hendak membuka warungnya yang berlokasi tak jauh dari kediamannya Selasa (10/11/2020) sekira pukul 06.21 WIB.

Kapolsek Tapaktuan, Iptu. Rizal Firmansyah SE saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa salah seorang pekerja proyek Pasar Inpres Tapaktuan yang dinyatakan hilang di sekitar lokasi proyek di kawasan Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan telah ditemukan dalam kondisi selamat.

“Korban ditemukan pada Selasa (10/11/2020) sekira pukul 06.20 WIB. Pada pagi itu pemilik warung mau membuka usahanya, tiba-tiba melihat korban berada persis dibelakang rumahnya. Karena pemilik warung mengenal jelas sosok korban maka langsung membawa pulang korban ke rumahnya di Gampong Kuta Blang,” kata Iptu Rizal.

Menurutnya, saat ditemukan keadaan korban dalam kondisi sehat. Hanya saja, kondisi fisik korban sudah menurun dan sudah lemas.

“Kondisi korban sehat dan tidak mengalami luka-luka dan sempat mendapatkan perawatan medis saat sudah berada di rumahnya,” ujar kapolsek.

Sejak dinyatakan hilang pada Jumat (6/11/2020), petugas gabungan yang terdiri atas personel BPBD Aceh Selatan, TNI/Polri dan Satgas SAR bersama masyarakat telah menyisir sejumlah lokasi di seputaran Tapaktuan melakukan proses pencarian korban.

Titik lokasi yang disisir antara lain, wilayah pegunungan Gampong Hilir, Gunung Repelita hingga kawasan Gunung Lampu. Namun hingga memasuki hari ke 4, keberadaan korban belum ditemukan.

Korban dinyatakan hilang setelah membeli martabak pada Kamis (5/11/2020) malam. Setelah membagi-bagikan martabak kepada rekan kerjanya kemudian korban kembali pamit keluar dari lokasi proyek. Ternyata hingga Jumat (6/11/2020) pagi, korban tidak muncul-muncul lagi dilokasi proyek.

News Feed