oleh

Pekerja Proyek Pasar Inpres Tapaktuan yang Hilang Belum Ditemukan

TheTapaktuanPost | Tapaktuan. Tim gabungan yang terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, TNI/Polri, Satgas SAR dan masyarakat hingga Minggu (8/11/2020) masih melakukan proses pencarian salah seorang pekerja proyek Pasar Inpres Tapaktuan, Irfandi (25), yang hilang secara tiba-tiba pada Jumat (6/11/2020).

Informasi di himpun, Irfandi yang merupakan warga Gampong Kuta Blang, Kemukiman Sedar, Kecamatan Samadua, dilaporkan hilang tidak kembali lagi ke tempat kerjanya setelah pamit membeli martabak di seputaran Tapaktuan.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri yang dikonfirmasi wartawan membenarkan Irfandi yang bertugas sebagai tukang masak pekerja proyek Pasar Inpres Tapaktuan sudah 3 hari tidak kembali ke tempat kerjanya bahkan tidak pulang-pulang ke rumahnya.

“Berdasarkan keterangan yang disampaikan pengawas proyek, setelah membeli martabak, ia minta pamit kepada rekan-kerjanya ke bedeng salah satu pekerja lainnya, tetapi hingga pagi hari yang bersangkutan tidak muncul-muncul lagi dilokasi proyek,” kata Mayfendri kepada wartawan Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, proses pencarian korban telah dilakukan oleh tim gabungan sejak Minggu (8/11/2020) pagi, namun hingga malam hari keberadaan korban masih belum ditemukan.

Keberadaan korban, kabarnya juga telah dikonfirmasi kepada orang tuanya untuk dipastikan apakah korban ada pulang ke rumahnya pada malam dinyatakan hilang itu. Tapi orang tua korban juga mengaku bahwa korban tidak kembali ke rumahnya sampai saat ini.

“Petugas gabungan bersama masyarakat terus melanjutkan proses pencarian. Tim pencari telah menyisir dibeberapa lokasi seperti di kawasan Gunung Repelita dan tempat-tempat lainnya. Namun hingga kini keberadaan korban belum ditemukan,” ungkapnya. [] Naidy Beurawe

News Feed