Khailida Amran Nilai Gammawar di Gampong Batee Meucanang

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Labuhanhaji Barat. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Ny. Khailida Amran beserta rombongan pada Rabu (7/7/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Gampong Batee Meucanang, Kecamatan Labuhanhaji Barat, dalam rangka menilai Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar).

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi, Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat, Muntasir dan Hasbullah, Kapolsek Ipda Nurdi, Plh. Danramil Rafli Armazi, Tim Pengerak PKK Kecamatan Labuhanhaji Barat, para Imum Mukim dan Keuchik serta para pengurus PKK Batee Meucanang.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Khailida Amran mengatakan kegiatan perlombaan Gammawar ini merupakan program tahunan dari PKK Kabupaten Aceh Selatan. Dari 15 gampong dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat, TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan memilih satu gampong binaan untuk ambil bagian bersama beberapa gampong lainnya se-Aceh Selatan mengikuti perlombaan Gammawar.

“Terhadap gampong terbaik yang berhasil meraih gelar juara 1, berhak mewakili Aceh Selatan dalam perlombaan Gammawar tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, perlombaan Gammawar ini bertujuan untuk melakukan pembinaan serta penilaian terhadap gampong yang telah menerapkan dan menjalankan 10 program pokok PKK. Karena melalui 10 program pokok PKK ini, gampong dimaksud dapat berperan aktif dalam segala bidang, demi meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat.

Karena itu, kepada TP-PKK kecamatan Khailida Amran berpesan agar selalu membimbing dan mengarahkan TP-PKK gampong sehingga 10 program pokok PKK dapat diimplementasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Terutama dalam hal menata gampong yang tangguh mandiri, mutu pendidikan, keagamaan, rumah sehat dan kebersihan lingkungan. Juga dalam meningkatkan kerja gotong-royong, sosial budaya, ketertiban maupun keamanan serta hal-hal lainnya,” sebut Khailida.

Perwakilan tokoh masyarakat Batee Meucanang Azmir, SH mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Gampong Batee Meucanang ikut lomba Gammawar tingkat Kabupaten Aceh Selatan. Menurutnya, momentum ini merupakan langkah yang tepat dan strategis bagi gampong setempat untuk terus berbenah kearah yang lebih maju.

Apalagi, kata Azmir, letak Gampong Batee Meucanang secara geografis berdekatan dengan kawasan pegunungan sehingga pembangunan wilayah tersebut sangat potensial untuk terus dikembangkan karena didukung dengan ketersediaan berbagai kekayaan sumber daya alam.

Diantaranya lahan pertanian dan perkebunan yang luas. Juga didukung dengan keberadaan objek wisata Gua Batee Meucanang, serta dua bangunan pondok pesantren.

“Oleh karena itu, kami meminta dan berharap kepada Bupati Tgk. Amran, melalui Ketua TP-PKK Aceh Selatan Ny. Khalida Amran agar kemajuan pembangunan gampong ini disegala bidang menjadi skala prioritas,” pintanya.

Atas nama masyarakat Gampong Batee Meucanang, Azmir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Aceh Selatan, karena terus memberikan perhatian serius kepada gampong setempat. Buktinya, dalam waktu dekat akan direalisasikan pembangunan jalan tani lebih kurang 5 kilometer, yang akan dilakukan pengerjaan di bulan Agustus 2021 ini.

“Keberadaan fasilitas infrastruktur jalan ini sangat didamba-dambakan oleh masyarakat tani sejak lama. Karena akan mempermudah transportasi petani diwilayah Labuhanhaji Barat pada umumnya,” tandasnya. [] NB

Pos terkait