oleh

Ada Tulisan “Camat Babi dan PKI” di Kantor Camat Kota Bahagia, Pelakunya OTK

TheTapaktuanPost | Kota Bahagia. Beberapa bagian bangunan Kantor Camat Kota Bahagia yang berada di Gampong Buket Gadeng, Kecamatan Kota Bahagia di temukan telah dicoret-coret oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian ini diperkirakan dilakukan pada Selasa (6/4/2021) dinihari.

Coretan itu bertuliskan “CAMAT PINAH (CAMAT PINDAH), CAMAT BUI (CAMAT BABI) dan Camat PKI”.

Sejauh ini belum diketahui duduk atau akar persoalan sehingga memantik emosi oknum tertentu hingga mencoret kantor pusat pemerintahan kecamatan tersebut.

Informasi dihimpun TheTapaktuanPost, kejadian pencoretan kantor Camat Kota Bahagia tersebut pertama sekali diketahui oleh Erlius, (40), warga Gampong Bukit Gadeng ketika ia hendak membuka pintu kantor camat pada Rabu (7/4/2021) sekira pukul 07.00 WIB pagi.

Saat hendak melaksanakan tugas rutinnya tersebut, saksi Erlius melihat dinding bagian depan Kantor Camat dan di tiang kantor serta kaca kantor sudah di coret-coret menggunakan cat pilox warna merah dan hitam oleh OTK.

Melihat kejadian tersebut saksi tidak berani membuka pintu kantor, selanjutnya saksi menunggu dulu staf/pegawai kantor Camat tiba dikantor. Sambil menunggu staf/pegawai kantor camat datang, saksi menghubungi camat memberitahukan perihal pencoretan kantor tersebut.

Karena hingga pukul 08.00 WIB pihak staf/pegawai kantor camat satu orang pun belum juga ada yang datang, selanjutnya saksi langsung membuka pintu kantor. tidak lama berselang staf/pegawai kantor camat baru datang.

Saat ini coretan tersebut sudah di tutupi dengan cara dicat kembali oleh pihak kecamatan setempat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK,SH,MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bakongan Iptu Widji Sutrisno membenarkan kejadian tersebut.

“Benar (telah terjadi pencoretan kantor Camat Kota Bahagia). Sejauh ini kita belum mengetahui motifnya termasuk pelakunya. Kasusnya saat ini sedang dalam proses penyelidikan polisi,” tegasnya.

Menurut keterangan staf/pegawai kantor camat setempat, kata kapolsek, selama ini tidak ada permasalahan apapun di kantor tersebut baik dengan sesama staf maupun dengan masyarakat.

“Berdasarkan keterangan staf/pegawai kantor tersebut tidak ada persoalan selama ini. Meskipun demikian, petugas terus melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengungkap kasus ini,” ujar kapolsek sembari menyatakan sejak Senin (5/4/2021) lalu Camat Kota Bahagia Rahmat Kartolo sedang tidak berada di tempat karena sedang berada di Banda Aceh dalam rangka tugas dinas.

Sementara itu, Camat Kota Bahagia Rahmat Kartolo sampai saat ini belum berhasil dimintai konfirmasi. Beberapa kali di hubungi ke nomor teleponnya tidak bisa tersambung serta pesan singkat via aplikasi WA juga belum mendapat balasan.

News Feed