Peringati HKN Ke-58, Dinkes Aceh Selatan Gelar Senam Massal

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Tapaktuan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan menggelar senam massal yang diikuti ribuan warga Aceh Selatan di Alun-alun depan Kantor Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Jumat (11/11/2022) pagi. Acara senam massal tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58.

“Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini yang diperingati setiap tahunnya disemarakkan dengan beragam kegiatan, mulai dari senam massal hingga aneka perlombaan lainya,” kata ketua panitia HKN Ke-58 Aceh Selatan, Harun Rasyid Amin, kepada wartawan dilokasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrijal, SKep, MKes menjelaskan antusias masyarakat Aceh Selatan sangat tinggi dalam mengikuti acara senam massal pada hari ini. Selain orang tua juga ada anak-anak yang ikut serta dalam senam massal tersebut.

“Selain untuk memeriahkan HKN Ke-58 senam massal ini juga dapat menyehatkan tubuh kita dan juga memperkuat tulang serta membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,” kata Fakhrijal.

Pada acara senam ini juga disediakan berbagai hadiah serta doorprize oleh panitia, diantaranya, sepeda, kulkas, dispenser, kompor sas, kipas Angin serta banyak hadiah lainnya yang akan diundi untuk peserta yang mengikuti senam massal tersebut.

Adapun tema yang diangkat pada HKN kali ini, adalah “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, dan Hebat Aceh Selatan Ku.”

Fakhrizal menambahkan senam massal ini dapat menjadi pengingat, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya akan terwujud, manakala semua komponen masyarakat berperan dalam upaya kesehatan.

“Dengan memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan kuratif – rehabilitatif,” ungkapnya.

Acara senam massal tersebut turut dihadiri, Asisten I Setdakab, Ketua DPRK Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107/Aceh Selatan, Kadiskes Aceh Selatan, dan Kadispora Aceh Selatan.

Selain itu juga hadir, Bappeda, Bank Aceh Tapaktuan, BPJS Kesehatan dan para staf SKPK dalam Kabupaten Aceh Selatan. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Selatan beserta anggota, serta ribuan warga Aceh Selatan.

Pos terkait