Pemkab Aceh Selatan Terus Memperindah Destinasi Wisata Pulau Dua

  • Whatsapp

TheTapaktuanPost | Bakongan Timur. Destinasi wisata Pulau Dua, mungkin bagi sebagian masyarakat nama tersebut sudah tidak asing lagi. Ya, destinasi yang satu ini memiliki keeksotisan tersendiri yang tersembunyi didalamnya.

Betapa tidak, lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Bakongan Timur, tepatnya di lepas pantai Desa Ujung Puloe Rayeuk ini, menawarkan pengalaman khusus bagi pengunjung yang suka berpetualang (Traveling).

Bacaan Lainnya

Setelah menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih selama 30 menit penyeberangan dengan perahu kecil, pengunjung akan disuguhkan keindahan pantai yang menawan dan memanjakan mata. Destinasi wisata bagaikan ‘surga tersembunyi’ ini, menyajikan beragam spot wisata bagi para pengunjung, khususnya wisatawan yang suka diving dan snorkeling dengan keindahan rumput laut yang masih ‘perawan’.

Disebut pulau dua, lokasi wisata tersebut merupakan dua pulau kecil yang berdekatan, tentu saja masing-masing pulau menawarkan beragam keindahan yang membuat pengunjung terpesona dan betah berlama-lama.

Sri (26), salah seorang pengunjung mengaku senang dan tertantang untuk mengunjungi pulau tersebut. Menurutnya, keindahan alam di destinasi pulau dua mewakili keragaman alam di Kabupaten Aceh Selatan yang tak diragukan lagi keindahan pesona alamnya.

“Pulau Dua ini bagaikan ‘surga yang tersembunyi’, ditambah lagi pemerintah terus menyoleknya sehingga keindahan Pulau Dua ini semakin tertata dan indah di pandang mata,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Beberapa tahun terakhir, Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait memang telah menggelontorkan dana besar untuk menyolek kedua pulau tersebut menjadi destinasi wisata yang mampu memikat wisatawan local dan mancanegara.

Semoga arah kebijakan Pemkab Aceh Selatan terus menggenjot program pembangunan di sektor pariwisata ini dapat menarik minat pengunjung ke Pulau Dua tersebut. Sehingga dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dari sector pariwisata yang potensinya banyak tersedia di Kabupaten Aceh Selatan.

Pos terkait